Mandau dan Rokan Darusalam jadi Kota dan Kabupaten

Sebanyak 21 anggota DPRD Bengkalis terutama yang berasal dari Dapil Kecamatan Mandau dan Pinggir telah menandatangani surat pernyataan dukungan untuk pembentukan Kota Duri.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Bengkalis asal Dapil Mandau, H Thamrin Mali menjawab Riau Pos Kamis (4/9). Dia mengharapkan, dukungan untuk pembentukan daerah otonom baru bernama Kota Duri itu akan terus bertambah.

Menurut Thamrin, penandatanganan surat dukungan tersebut merupakan bentuk sokongan penuh para anggota dewan terhadap rencana pembentukan Kota Duri yang telah disetujui DPRD Riau Rabu (3//9) malam.

Selain Kota Duri sebagai pemekaran dari Kabupaten Bengkalis, pada sidang yang berlangsung hingga Kamis dinihari itu, DPRD Riau juga menyetujui rencana pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam, Kabupaten Gunung Sahilan Darussalam, dan Provinsi Riau Pesisir. ‘’Ada dua kecamatan baru di Mandau dan Pinggir yang sudah mendapat persetujuan dari Mendagri sebelum ini. Masing-masing Kecamatan Batin Solapan di Mandau dan Kecamatan Talang Mandau di Pinggir. Karena Mendagri sudah menyetujui, kami harapkan Pemkab segera merealisasikannya. Dengan tambahan dua kecamatan itu, syarat fisik kewilayahan untuk pembentukan Kota Duri akan terpenuhi,’’ ucap Thamrin.

H Arwan Mahidin juga ikut mengeluarkan pernyataan memberikan dukungan. ‘’Saya sangat setuju rencana itu. Peningkatan status wilayah kepemerintahan ini sudah lama didamba masyarakat Mandau dan Pinggir,’’ katanya.

Selain Thamrin Mali dan Arwan Mahidin, legislator PKS di DPRD Bengkalis Hj Mira Roza juga menegaskan bahwa anggota DPRD dari Kecamatan Mandau dan Pinggir mendukung penuh rencana pembentukan Kota Duri sebagai daerah otonom baru yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis. ‘’Kami anggota DPRD yang tergabung dalam Forum Anggota DPRD Mandau-Pinggir mendukung penuh rencana itu. Penggalangan tanda tangan sebagai bentuk sokongan penuh sudah dilakukan,’’ kata Mira.(lim)

Tags: , , ,

About riauku

myself

One response to “Mandau dan Rokan Darusalam jadi Kota dan Kabupaten”

  1. ghobro says :

    kalau menurut saya pribadi, kalau kabupaten mandau, takutnya baru berdiri kabupatennya sudah cemburu ke duri, karena mayoritas penduduk di sini di duri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: