Mau??? Invite pin bb cewek bispak dan hot (hati-hati)

Hati-hati  dengan penipuan  gaya baru ini  modusnya dengan memanfaatkan pesan singkat (SMS) ataupun layanan BlackBerry Messenger (BBM) hingga kini masih sering terjadi. Modus penipuan yang digunakan pun bermacam-macam.

Salah satu modus baru yang belakangan ini semakin marak beredar adalah penipuan via SMS untuk mencuri PIN BBM seseorang. Modusnya dengan mengirimkan SMS ajakan meng-invite PIN BB ke nomor ponsel kita dengan menggunakan nomor yang tak dikenal. Modus penipuan seperti ini sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu.

“invite pin bb cewek bispak dijamin anda puas pin 25b3a22e”, demikian bunyi pesan SMS tersebut.

Motif penipuannya adalah untuk mencuri nama yang dipajang di BBM dan foto display-nya. Bila kita invite PIN BB tersebut, setelah menjadi teman kita maka orang tersebut akan menyimpan foto kita yang terpajang di BBM.

Selanjutnya ia akan membuatkan PIN BB atas nama kita dengan menggunakan nama dan foto kita untuk melakukan penipuan kepada orang lain. SMS dari nomor yang tak dikenal seperti itu menurut Wenny, salah seorang pengguna smartphone, sering beredar beberapa kali dalam sehari.

“Waktu saya tanya ini dari siapa, dia juga gak balas. Padahal saya gak pakai BB. Sepertinya mereka mengirimnya secara random, jadi saya abaikan saja,” tutur Wenny.

Topik penipuan lewat SMS bermodus ‘invite PIN BB’ tidak hanya memakai alasan daftar kontak di ponselnya hilang. Danny, salah seorang pengguna ponsel yang kami tanyai mengaku ia sering mendapatkan SMS berisi invite PIN BB dengan modus cewek bispak cantik dan hot.

Tags: , , , , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: