Dipolisikan KPU, Ketua DPD Gerindra DKI menghilang

Jakarta – Massa pedukung Prabowo-Hatta tetap setia memberikan dukungannya di depan Gedung MK dalam sidang ketiga sengketa Pilpres. Namun Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik yang minggu lalu berorasi ‘galak’, tidak terlihat hadir.

Koordinator Koalisi Merah Putih Jakarta Andre Rosiade membenarkan ketidakhadiran Taufik. “Hari ini (Taufik) enggak ada,” kata Andre yang juga merupakan koordinator demo, Senin (11/8/2014). Andre tidak tahu alasan ketidakhadiran Taufik pada demo kali ini.

Taufik sendiri tidak bisa dihubungi, nomor teleponnya tidak aktif.

Pantauan detikcom di lokasi, aksi hari ini hanya terlihat sekitar 200 orang massa Prabowo-Hatta yang menggelar aksi di Jl Medan Merdeka Barat, di depan gedung MK. Dengan membawa berbagai macam atribut, mereka menyatakan dukungan pada Prabowo-Hatta. Jumlah massa pendukung Prabowo-Hatta lebih sedikit dibandingkan dengan demo Jumat (8/8) lalu maupun pada sidang perdana pada 6 Agustus.

Taufik tengah menjadi perbincangan publik karena orasinya di depan ribuan relawan Prabowo-Hatta saat sidang sengketa Pilpres Jumat (8/8) lalu. Dia mengajak relawan untuk menangkap Ketua KPU Husni Kamil Manik karena memerintahkan membuka kotak suara.

Orasinya ini berbuntut panjang. Komisioner KPU yang merasa terancam dengan adanya pernyataan Taufik ini akhirnya mendatangi Mabes Polri pada Minggu malam hingga Senin dinihari tadi. Mereka melaporkan ancaman Taufik tersebut dan meminta polisi mengambil tindakan. detikcom

Tags: , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: