IMB tak Kunjung Diurus, Walikota Ancam Segel Ritos

Walikota Pekanbaru Firdaus mendesak Pemprov Riau segera menuntaskan pengurusan IMB. Jika tidak disegerakan, akan dilakukan penyegelan komplek Ritos.

Riauterkini-PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Firdauas merasa kesal karena selama ini himbauanya kepada pihak Pemrov Riau, untuk segera mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Riau Town Square (Ritos) ternyata diabaikan. Menanggapi sikap Pemprov yang acuh terhadap himbauanya, walikota mengancam akan melakukan penyegelan pembangunan lokasi Ritos, jika Pemprov tidak mempunyai iktikad mengurus IMB Ritos.

Hal itu diungkapkan walikota kepada riauterkini, Kamis (16/7/12) ketika ditanyakan terkait sikap Pemko terhadap pembangunan Ritos yang terus berjalan. “ Kita sudah beberapa kali meminta kepada Pemprov dan pihak pemenang tender, agar segera mengurus IMB Ritos tapi himbauan saya belum juga dijalankan sampai sekarang. Pemberian teguran sejauh ini masih kita lakukan dengan lisan, namun jika masih diabaikan juga kita akan tegur lewat tulisan dan bila perlu kita segel lokasi Ritos, “ ungkapnya.

Dikatakan walikota sejauh ini Pemko sudah memberikan toleransi dan kelonggaran yang cukup, terhadap Pemprov dalam membangun Ritos dengan hanya baru mengantongi Izin Pembangunan (IP). “ Kita sudah memberikan kelonggaran lebih dari cukup kepada Pemprov, tetapi bukan berarti kita membiarkan pembangunan diselesaikan tanpa adanya IMB. Silahkan mereka membangun dimana saja tidak ada larangan, sepanjang administrasinya diselesaikan. Terlebih kita ini sama-sama pemerintahan jadi sudah seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat yang baik, “ ujarnya.

Ditambahkan walikota pihaknya memahami pembangunan Ritos untuk menunjang fasilitas PON, namun dikatakan walikota hal itu mestinya tidak menjadi alasan Pemprov lalai mengurus IMB. “ Sekali lagi kita minta Pemprov atau pihak terkait untuk secepatnya mengurus IMB Ritos, jika dalam waktu dekat tidak juga dilakukan kita akan layangkan surat teguran. Sekarang tergantung niat baik dari mereka, kalau mereka masih acuh berarti mereka memang berniat untuk melanggar pearturan, dan kita siap melakukan penyegelan, “ tutur walikota.***(yunk)

Tags: , , , , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: