Mahasiswa Paksa Ketua DPRD Riau Berjemur


Demo anti kenaikan harga BBM terus berlanjut. Mahasiswa memaksa Ketua DPRD Riau dan sejumlah anggota berjemur.

Riauerkini-PEKANBARU- Lebih seratus mahasiswa dari berbagai organisasi berdemo di DPRD Riau, Selasa (20/3/12). Mereka melanjutkan aksi penolakkan rencana pemerintah menaikan harga BBM mulai 1 April 2012 mendatang.

Semula pendemo yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan organisasi mahasiswa lainnya berdemo di depan pintu gerbang utama yang terkunci rapat, namun kemudian Sekretaris DPRD Riau Zulkarnain Kadir meminpa aparat membuka pintu gerbang dan mempersilahkan pendemo masuk ke tangga utama gedung dewan.

Namun pendemo tidak bersedia naik tangga sampai ke puncak, mereka justru menggelar aksi di depan tangga. “Tidak etis kita menemui wakil, kalau mereka (wakil rakyat.red) mau, mereka yang harus menemui kita di sini,” pinta pendemo dalam orasinya.

Akhirnya Ketua DPRD Riau Johar Firdaus bersama sejumlah anggotanya, seperti Rusli Ahmad, AB Purba dan Zukri bersedia menemui pendemo. Terpaksalah para wakil rakyat berpanas-panas di jelang tengah hari.

Ternyata mahasiswa seperti sengaja ingin ‘menjemur’ Johar dan para wakil rakyat. Mereka silih berganti menyampaikan orasi. Saat para wakil rakyat terlihat letih, mereka kemudian mengajak duduk bersama di lantai. Cuaca kian terik dan Johar bersama anggota dewan mulai berpeluh. Basah!

Setelah lebih satu jam berjemur, akhirnya disepakati pembicaraan dilanjutkan di ruang medium gedung wakil rakyat.***(mad)

Tags: , , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: