Dana Tambahan Main Stadium PON Belum Boleh Dicairkan

Sampai saat ini payung hukum penambahan dana untuk main staidum PON belum didapat. Ketua DPRD Riau mengingatkan dananya belum boleh dicairkan.

Riauterkini-PEKANBARU-Gubernur Riau M Rusli Zainal mengakui kalau sampai saat ini belum didapat payung hukum untuk mencairkan dana tambahan pembangunan main stadium PON. Pihaknya akan terus mengupayakan, agar proyek strategis untuk PON XVIII tersebut tak sampai terganggu.

“Harus ada payung hukumnya. Akan kita lihat dulu, yang penting sesuai peraturan. Kita akan terus mengupayakan agar tidak ada yang perlu dilanggar,” ujar Gubri menjawab riauterkini di DPRD Riau, Selasa (20/3/12).

Seperti diketahui, walaupun Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan dasar hukum pembangun lanjutan Main Stadium, yang landasan hukumnya telah berakhir Desember tahun 2011 kemarin melalui Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2008 dengan nilai Rp 900 miliar, namun hasil uadit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terjadi pembengkakan anggaran menjadi Rp 1.118 triliun.

Sementara itu Ketua DPRD Riau Johar Firdaus mengingatkan agar dana Rp 96 miliar yang sudah dianggarkan di APBD Riau 2012 tidak dicarikan terlebih dahulu, sampai ada payung hukum.

“Anggaran yang sudah ada tidak boleh dicarikan dulu, karena belum ada payung hukumnya,” tegas Johar dalam kesempatan yang sama.

Jika saat ini proses pembangunannya masih berlanjut, ia menduga hal itu karena rekanan yang mendanai dengan sistem hutang kepada Pemprov RIau. “Sekarang mungkin hutang dulu pada rekanan dan nanti dibayar kalau sudah ada payung hukum,” demikian penjelasannya.***(mad)

Tags: ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: