Pemilukada Kampar Dilaksanakan hari ini

Pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Kampar memasuki babak paling menentukan. Sejak pukul 7.00 WIB tadi pencoblosan telah dimulai.

Riauterkini-PEKANBARU- Tahapan paling menentukan dari proses Pemilukada Kabupaten Kampar tengah berlangsung. Sejak pukul 7.00 WIB, Senin (10/10/11) seluruh tempat pemungutan suara (TPS) sudah memulai aktivitasnya, melayani masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

“Tadi dari jam tujuh sudah dimulai kegiatan di TPS. Sekarang ini proses pencoblosan mulai berlangsung di seluruh TPS,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar Safril Abdullah kepada riauterkini yang menghubunginya, Senin (10/10/11).

Dikatakan Safril, sejauh ini semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Belum ada laporan yang menyebutkan ada hambatan atau gangguan dalam pelaksanaan pencoblosan.

Dijadwalkan, proses pemungutan suara dengan cara mencoblos akan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Setelah itu dilakukan penghitungan suara hasil pencoblosan untuk menentukan siapa yang berhak memimpin Kampar 5 tahun ke depan.

Sebagai data tambahan, sebanyak 486.260 warga masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mereka akan menggunakan hak pilih di 1.128 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 243 desa atau kelurahan di 21 kecamatan.

Para pemilih di Kampar akan menentukan siapa dari tiga pasangan yang berhak memimpin daerah berjuluk ‘Serambi Mekkah’ tersebut untuk 5 tahun ke depan. Ketiga pasangan tersebut adalah nomor urut 1 Nasrun Effendi-Tengku Nizar, nomor urut 2 Burhanuddin Husin-Zulher dan nomor urut 3 Jefry Noer-Ibrahim Ali.***(mad)

Tags: , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: