KPU Tolak Tanggapi Tuntutan Coblos Ulang Berseri

Kubu berseri menuding pelaksaan Pemilukada Pekanbaru penuh kecurangan dan menuntut coblos ulang. KPU sebagai pelaksana menolak memberikan tanggapan.

Riauterkini-PEKANBARU-Kubu pasangan Septina Primawati Rusli-Erizal Muluk (Berseri) sudah tegas menolak hasil Pemilukada Pekanbaru karena dinilai banyak kecurangan. Kubu yang kalah tersebut juga sudah meminta dilakuka pencoblosan ulang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru Yusri Munaf menolak menanggapi tudingan tersebut. “Saya tidak punya tanggapan mengenai itu. Hari ini, kami baru akan melakukan evaluasi reguler mengenai pelaksanaan pemungutan suara kemarin,” ujar Yusri Munaf kepada riauterkini, Kamis (19/5/11).

Menurut Yusri Munaf, pelaksanaan pemungutan suara memang ada beberapa kelemahan, terutama pada rendahnya partisipasi pemilih, namun meski demikian, secara umum pelaksanaannya berjalan baik.

Dalam kesempatan itu Yusri Munaf mengatakan, bahwa saat ini kotak suara hasil pemungutan suara sudah berada di Pelaksana Pemilu Kecamatan (PPK). Dijadwalkan pada 24 Mei mendatang akan digelar rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara sekaligus penetapan pemenang Pemilukada Pekanbaru.

“Kami jadwalkan pleno rekapitulasi penghitungan suara sekaligus penetapan hasil Pemilukada pada 24 Mei di Hotel Primeara,” demikian penjelasannya.***(mad)

Tags: , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: