Riau Air Butuh Dana Segar Rp 250 Miliar

Pekanbaru – Setelah empat bulan mati suri, PT Riau Air bisnis penerbangan BUMD ini kembali bangkit dari keterpurukannya. Pihak perusahaan telah menyewa satu pesawat boeing 737-500. Tahun ini pihak perusahaan akan mengoperasikan 10 pesawat dengan membutuhkan dana segar Rp 250 miliar.

Direktur Utama PT Riau Air, Teguh Triyanto mengungkapkan hal itu dalam perbincangan dengan detikFinance di Pekanbaru, Senin (3/01/2011). Menurutnya, pesawat boeing 737 yang dimiliki PT Riau Air, disewa dengan harga US$ 96 per bulan. Dalam waktu dekat akan ada penambahan satu lagi untuk mengisi rute yang pernah menguntungkan penerbangan Riau Air.

Teguh menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya pihaknya akan mengoperasikan 10 pesawat pada tahun 2011 ini sesuai dengan undang-undang penerbangan. Dari jumlah itu, 2 boeing seri 737 dan 8 unit foker 50 untuk mengisi rute Riau ke Kepri dan Sumatera secara luas.

“Manajemen sedang mempersiapkan ke arah itu termasuk opsi kerja sama operasi yang saling menguntungkan dengan mitra usaha. Dan dana segar yang saat ini diperlukan berkiasar Rp 250 miliar,” papar Teguh.

Sebelumnya, Kepala Biro Perekonomian Pemprov Riau menyebut Riau Air direncanakan besok, Selasa (4/01/2011) akan melakukan penerbangan perdana setelah empat bulan tidak beroperasi.

“Penerbangan perdana akan dilaksanakan besok dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, menuju Tanjung Pinang, Ibukota Provinsi Kepri. Dari Tanjung Pinang pesawat akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Natuna. Dari sana kembali lagi ke Tanjung Pinang dan ke Pekanbaru. Kita harapkan setelah lama tidak beropersi penerbangan itu nantinya berjalan aman dan lancar,” kata Adizar.

Tags: ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: