Ditutup Gubri, Pengunjung Riau Expo 2010 Berkisar 350 Ribu

Helat Riau Expo 2010 berakhr besok, namun seremoni penutupannya dilakukan lebih awal oleh Gubri M Rusli Zainal. Diperkirakan jumlah pengunjung capai 350 ribu orang.

Riauterkini-PEKANBARU- Meskipun masih berlangsung sampai besok, Senin (9/8/10), namun seremoni penutupan Riau Expo 2010 dipercepat menjadi, Ahad (8/8/10). Seremoni penutupannya dilakukan langsung oleh Gubernur Riau M Rusli Zainal. Hadir dalam penutupan diarena Riau Expo 2010, Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru, Wakil Gubernur Raja Mambang Mit, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau, seperti Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Riau Feizal Qomar Karim selaku penanggung jawab kegiatan akbar ini.

Dalam pidato sambutannya, gubernur mengungkapkan kegembiraannya melihat kecenderungan peningkatan animo masyarakat mengikuti dan menyaksikan Riau Expo. Kondisi ini membuktikan, bahwa informasi seputar keberhasilan program dan potensi yang dimiliki Riau sangat dibutuhkan masyarakat.

“Setiap tahun pelaksanaan Riau Expo, selalu terjadi peningkatan animo masyarakat, baik peserta maupun kualitas. Ini membuktikan masyarakat membutuhkan kegiatan ini sebagai sarana mendapat informasi berharga,” ujar gubernur.

Dalam prosesi penutupan, gubernur tak bisa mengikuti sampai akhir, mengingat ada tamu dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dari Melaka, Malaysia yang harus ditemuinya di kediaman dinas. Setelah itu, prosesi dilanjutkan oleh Wagubri.

Usai penutupan, Feizal memaparkan, bahwa kegiatan Riau Expo 2010 yang ditaja PT Solindo Duta Convex selaku penenang tender, mengalami meningkatan dari sejumlah asepk, terutama dari aspek jumlah pengunjung dan jumlah transaksi.

“Terhitung kemarin saja, jumlah pengunjung sudah mencapai 320 ribu. Belum hari ini dan besok. Saya perkirakan jumlah pengunjung bisa mencapai 350 ribu,” ujarnya.

Dengan demikian, jumlah ini meningkat dibandingkan kegiatan serupa tahun lalu yang pengunjungnya 300 ribu. Sementara dari transaksi juga meningkat, dari Rp 5 milyar tahun lalu menjadi sekitar Rp 5,8 milyar. “Sampai siang tadi sudah Rp 5,5 milyar. Kalau sampai besok, kemungkinan bisa mencapai Rp 5,8 milyar,” demikian penjelasannya.***(mad)

Tags: ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: