Penusuk Wartawan Tv One Berhasil Ditangkap Polisi

Polres Inhil bertindak sigap menangai kasus pemukulan dan penikaman terhadap kontributor Tv One. Seorang pelaku berhasil ditangkap.

Riauterkini-TEMBILAHAN- Hanya berselang beberapa jam setelah terjadi penikaman terhadap kontributor Tv One liputan Indragiri Hilir, Ryan Riyadi (31), pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku La Upek (50), warga Parit Bunga, Desa Pesanggerahan, Kecamatan Sungai Batang.

“Ya, kita telah berhasil menangkap pelaku penikaman terhadap Ryan Riyadi, wartawan Tv One. Pelakunya La Upek (50), warga Parit Bunga, Desa Pesanggerahan, Sungai Batang,” ungkap Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Achmad Kartiko kepada riauterkini.com, Selasa (6/4).

Kapolres membenarkan bahwa korban ditusuk pelaku saat sedang berlangsung demo penolakan terhadap Kepala Desa Pesanggerahan terpilih, H Mugni yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis Desa Pesanggerahan.

“Saat korban sedang meliput aksi demo penolakan pelantikan Kades Pesanggerahan, tiba-tiba ia ditusuk pelaku,” ujar Kartiko.

Tersangka bersama satu bilah pisau sebagai barang bukti (BB) saat ini sudah diamankan di Mapolsek Reteh. Kasus ini terus dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan pengakuan korban Ryan Riyadi, saat itu pelaku langsung melarangnya meliput aksi demo tersebut dan langsung merampas handycamnya dan menghempaskannya hingga rusak. Pelaku langsung mencabut badik yang diselipkan dibalik pinggangnya dan langsung menghunjamkan ke tubuhnya.

“Saat itulah saya langsung melarikan diri, karena saya lihat ia benar-benar ingin membunuh saya. Saat lari itulah saya terjatuh , pelaku langsung menikam kearah badan saya, tapi saya sempat mengelak dan hanya mengenai bagian paha saya. Saat itu ia sempat menarik badik tersebut, namun gagangnya terlepas. Bahkan, ia sempat mau menghantam kepala saya dengan kayu bakau,” cerita Ryan kepada riauterkini.com.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil, Edy Syafwannur menyatakan kejadian penusukan kontributor Tv One ini merupakan bagian ekses dari kelompok yang tidak senang atas hasil Pilkades Desa Pesanggerahan tersebut.

“Namun kita tetap mengharapkan pihak kepolisian dapat segera menangkap pelaku penikaman ini. Kita juga minta kasus ini tetap diproses sesuai hukum yang berlaku,” sebutnya.*** (mar)

Tags: , ,

About riauku

myself

One response to “Penusuk Wartawan Tv One Berhasil Ditangkap Polisi”

  1. kabariberita says :

    sip semoga tidak terjadi lagi kejadian seperti ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: