Penadah Diburu, Tiga Karyawan Wilmar Jadi Tersangka Penggelapan CPO

Polresta Dumai memburu penadah dalam kasus penggelapan 350 ton CPO PT Wilmar. Sementara dari 13 karyawan, 3 resmi jadi tersangka.

Riauterkini-DUMAI- Hasil penyelidikan Polresta Dumai atas kasus penggelapan 350 ton crude palm oil atau CPO PT Wilmar menyeret pihak di luar 13 karyawan perusahaan asal Malaysia. Pihak tersebut adalah penampung CPO curian yang kini diburu karena melarikan diri. Selain itu, penyidik juga menetapkan 3 dari 13 karyawan Wilmar sebagai tersangka.

kapolresta Dumai AKBP Hersadwi Rusdiono melalui Kasat Reskrim Polresta Dumai AKP Hari Hariyawan saat dikonfirmasi wartawan (Senin 22/3) mengatakan, setelah melakukan proses penyelidikan dengan mengambil keterangan dari 13 karyawan Wilmar Grup, pihaknya untuk sementara telah menetapkan tiga tersangka yang melakukan usaha penggelapan CPO milik Wilmar Grup. Tiga karyawan Wilmar Grup telah kita tetapkan sebagai tersangka masing-masing dua merupakan ABK (Anak Buah Kapal) yakni Dedi Sembiring sebagai nahkoda TB Tirta Samudra Perkasa VII dan Simon Petrus Sembiring Cincu TK Tirta Perkasa III, sementara untuk satu tersangka lagi adalah Sulaiman dari PT Insurindo yang menjadi perusahaan Surveyor dari cargo CPO yang digelapkan, katanya.

Sedangkan untuk sisanya yakni 10 karyawan Wilmar lainnya menurut Kasat Reskrim Polresta Dumai, hingga saat ini masih sebatas sebagai saksi atas usaha penggelapan 350 ton CPO tersebut. “Selain menetapkan tiga tersangka, kita juga mengejar seorang warga Dumai yang menjadi penadah,” ujarnya. ***(dok)

Tags: , , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: