PLN Harus Jamin Listrik PLTU Tenayan untuk Seluruh Riau

Pemprov Riau mulai bisa menerima keputusan final lokasi PLTU di Tenayanraya, namun ada syaratnya: PLN harus menjamin hasil listriknya untuk seluruh Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit mulai bisa menerima keputusan final PT PLN (Persero) yang menetapkan lokasi pembangunan PLTU 2 x 100 megawatt (MW) di Tenayaraya, Pekanbaru, bukan seperti yang diharapkannya di Peranap, Indragiri Hulu (Inhu).

Meski mulai bisa menerima, namun Mambang Mit tetap mengharapkan adanya jaminan dari PLN, bahwa produksi listrik yang dihasilkan PLTU Tenayaraya tidak sekedar untuk konsumen di Pekanbaru, melainkan untuk mencukupi kebutuhan listrik di seluruh Riau.

“Sebenarnya lokasinya di Tenayanraya juga tidak masalah, tetapi harus ada jaminan dari PLN, bahwa listrik yang kelak dihasilkan tidak hanya untuk masyarakat Pekanbaru, tetapi juga didistribusikan kepada seluruh masyarakat di Riau,” ujar Wagubri kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/3/10).

Dijelakan Wagubri, ada kekhawatiran sejumlah kalangan, terutama, masyarakat yang tinggal di Inhu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi, mereka tidak akan mendapatkan pasokan listrik memadai, meskipun kelak sudah berdiri PLTU di Tenayanraya, pasalnya, lokasi yang jauh menyebabkan mereka pesimis.

Karena itu, Wagubri mengharapkan PLN bisa menjawab keraguan masyarakat tersebut dengan berkomitmen bahwa keberadaan PLTU Tenayaraya untuk seluruh masyarakat Riau. “Keraguan itulah yang harus bisa dijawab PLN dengan memberikan bukti,” tegasnya.***(mad)

Tags: , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: