The Peak Pekanbaru, Tertinggi di Sumatera

Photobucket

The Peak Hotel & Apartement yang dibangun oleh investor Asia Land merupakan bangunan hotel bintang lima yang tertinggi di Sumatera yang mempunyai ketinggian hingga 29 lantai.

Direncanakan, pembangunan hotel dan apartemen yang berlokasi di jalan A Yani tersebut akan selesai selama dua tahun atau pada 2010 mendatang. The Peak nantinya terdiri dari dua basement, yakni lantai 1-9 untuk hotel bintang lima dengan 118 kamar. Dan lantai 10-29 yang menampung 126 apartemen. Selain itu juga disediakan 2 unit penthouse dengan daya tampung parkir roda 4 sebanyak 450 kendaraan.

Sementara itu Dirut PT Asia Land Jemmy Rahim menyatakan, The Peak bakal menjadi icon kebanggaan masyarakat Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya karena tertinggi di Sumatera. Dengan luas lahan mencapai 5.000 meter persegi, The Peak dibangun dengan ketinggian mencapai 90 meter.

“Bentuk bangunan The Peak terinsipirasi dari Lancang Kuning, lambang kebanggaan masyarakat Melayu-Riau. Jadi wajar kalau nantinya The Peak bakal menjadi kebanggaan masyarakat Riau,” ujarnya.

Tags: ,

About riauku

myself

8 responses to “The Peak Pekanbaru, Tertinggi di Sumatera”

  1. M Shodiq Mustika says :

    Wow! Megah banget. Kapan nih dirimu ngundang diriku ke Pku supaya aku bisa nikmati kemegahannya?

  2. ione says :

    sepertinya pembangunan the peak macet, target penyelesaian 2010 sepertinya tidak tercapi

  3. andi says :

    Ya iyalah, dimana2 orang lebih suka tinggal di rumah grounded,,, yang ada halamannya, lah ini pekan baru tanah dimana2 masih kosong kok bangun apartemen, alasan orang bangun apartemen itu karena mahal dan terbatasnya lahan, emang di sana lahan perumahan udah segitu terbatasnya ya? siapa coba yang mau tinggal disana, kabar terakhir sih gak jadi 29 lantai cuma 12 atau berapa…. karena yang laku baru 25%….

  4. jimmy says :

    kapan nee selesainya??
    dibangun adja blum juga lg…!!
    semangat donk mmajukan kota Pekanbaru!!

  5. Leo says :

    Salam Kenal,
    minta izin copy gambar apart-nya utk nambahin photo dipostingan sy.

    wasallam,
    Leo-PKU

  6. bantet says :

    saya ngk yakin klu gedung ini tertinggi di sumatera ….
    kita liat aj setelah bandar kualanamu selsai ..
    siapa yang paling maju di provinsi sumatera

  7. abdie says :

    pekanbaru pasti maju.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: