Riau Perjuangkan Tol Pekanbaru-Dumai

Photobucket

 

Mengingat sangat pentingnya keberadaan jalan tol yang menghubungkan Pekanbaru-Dumai bagi perekonomian Riau, Pemprov Riau bertekad untuk terus memperjuangkannya. Berbagai upaya akan dilakukan Pemprov Riau untuk merealisasi pembangunan jalan tol tersebut.
Diantaranya Pemprov Riau telah mengusulkannya ke pemerintah pusat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Menteri Keuangan. Namun karena belum ada perkembangannya, Pemprov Riau akan tetap mencoba lagi sampai adanya respon.
Wakil Gubernur Riau Mambang Mit kepada wartawan di Pekanbaru mengakui Pemprov Riau jugta mengusulkan ke Bappenas tahun 2009 dan Menteri Keuangan untuk multiyears. Namun hingga kini belum ada perkembangannya, apakah masuk dalam tahun anggaran 2009 atau tidak.


“Dari yang kita ajukan untuk stimulus APBN Rp1,6 triliun, yang direalisasikan hanya Rp350 miliar,” ungkap Mambang Mit. Padahal menurut dia, pembangunan jalan tol Pekanbaru- Dumai merupakan hal yang sangat penting dilakukan di Riau.

Dia menyebutken keberadaan jalan tol Pekanbaru-Dumai itu menjadi hal yang diprioritaskan karena bisa memberi milti efek terhadap pengembangan perekonomian daerah dan nasional. “Makanya pusat harus paham dengan kondisi ini,” tambahnya

 

 

 

About riauku

myself

One response to “Riau Perjuangkan Tol Pekanbaru-Dumai”

  1. rickho ari says :

    Semoga Cepat terwujud..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: