Kabut Asap Selimuti Kota Pekanbaru, Walikota Mulai Geram

PEKANBARU (RiauInfo) – Akibat maraknya pembakaran hutan dan lahan akhir-akhir ini membuat kota Pekanbaru kembali diselmuti kabut asap. Kabut asap yang terasa sangat tebal pada sore hari ini membuat Walikota Pekanbaru Herman Abdullah mulai merasa geram.

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Sabtu (24/1) berjudul “Warga Mulai Pakai Masker“. Dalam berita ini Herman Abdullah mengatakan sangat jengkel dengan adanya asap kiriman ini. Makanya dia minta kepada aparat terkait untuk menindak tegas pelaku pembakar hutan dan lahan itu.

Rasa geram yang sama juga diungkapkan Gubernur Riau HM Rusli Zainal terhadap para pembakaran hutan dan lahan. Dalam headline Metro Riau berjudul “Pembakar Lahan, Tangkap“, Rusli menyebutkan jangan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap oknum pembakar lahan da hutan demi kepentingan orang banyak.

Berita kebakaran hutan dan lahan juga menghiasi berita utama Riau Mandiri hari ini berjudul “Provinsi Riau Siaga Satu”. Harian ini mengungkapkan bahwa Pemprov Riau telah menyatakan Riau siaga satu untuk kebakaran hutan dan lahan ini. Terkait hal itu Gubri telah meminta seluruh pihak terkait mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ini.

Kritikan peda Gubri Rusli Zainal terhadap anggota DPR RI asal Riau yang tidak memperjuangkan kepentingan Riau di pusat terkait rendahnya DIPA yang diterima Riau menjadi berita utama Koran Riau hari ini. Berita itu berjudul “Gubri Kritik Anggota DPR Asal Riau“.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau hari ini berjudul “Anggota DPR RI Asal Riau Dikritik Gubri“. Dalam berita ini disebutkan sikap anggota DPR RI itu tidak sepatutnya dilakukan, karena tugas mereka adalah memperjuangkan kepentingan daerah yang mereka wakili.

Sementara itu berita utama Pekanbaru Pos hari ini tentang tabrakan hebat antara mobil dina Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Riau Drs Basriman dengan mobil Karimun di simpang empat Jalan Ababil, Pekanbaru. Dalam peristiwa yang tidak menelan korban jiwa ini mobil dinas Terrani itu semoat terbalik. Berita berjudul “Mobil Kadis Jungkir Balik“.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru MX hari ini. Dalam beritanya disebutkan mobil Karimun yang ditabrak itu ternyata ditumpangi dua istri perwira polisi yakni istri Kasar Rekrim Polres Pelalawan dan istri Kasat Reskrim Bengkalis. Berita itu diberi judul “2 Istri Kasat Ditabrak Terano”.

Presiden AS Barrack Hussein Obama memamerkan kepiawaiannya dalam bahasa Indonesia pada acara briefing dengan pejabat Deplu AS Jumat (23/1) lalu menjadi berita utama Riau Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Obama Bicara Indonesia” disebutkan bahwa Obama mengaku pernah tinggal di Menteng Dalam, Jakarta.(Ad)

Tags: ,

About riauku

myself

One response to “Kabut Asap Selimuti Kota Pekanbaru, Walikota Mulai Geram”

  1. budirich says :

    ass.
    ternyata pekanbaru ga jauh dengan palembang, suka bakar2 hutan. jadi bnyak kabut y..
    semoga aja mereka sadar, n mau berhenti bakar2 hutan lagi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: