Chevron Dipastikan Lanjutkan Pengelolaan Block Langgak

Harapan Pemprov Riau mengambil alih pengelolaan Block Langgak pupus sudah. Konsesi PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) diperpanjang.

Riauterkini-PEKANBARU- Keputusan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Dirjen Migas untuk memperpanjang izin pengelolaan Block Langgak oleh PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) akhirnya resmi diterima pihak Chevron. Perusahaan minyak raksasa yang berbasis di Amerika itu siap melanjutkan tugasnya selama setahun ke depan, atau sampai operator baru terpilih.

Menejer Komunikasi dan Hubungan Media PT. CPI Hanafi Kadir kepada riauterkini menyebutkan, bahwa pihak CPI telah secara resmi menerima pemberitahuan dari Dirjen Migas mengenai perpanjangan kontrak CPI di Block Langgak. Menurut Hanafi, semula pihaknya sudah siap melakukan pengalihan pengelolaan, namun karena operator pengganti tak kunjung tertunjuk, dan kemudian ada pemberitahuan perpanjangan pengelolaan, akhirnya CPI melanjutkan tugas produksi minyak di ladang yang berlokasi di Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu tersebut.

“Pada prinsipnya kita siap mengamankan apapun keputusan pemerintah pusat atas Block Langgak. Jika sudaha ada operator definitif, kita siap membantu proses peralihan pengelolaan, namun jika akhirnya pemerintah memutuskan memperpanjang, kita siap. Pokoknya yang penting proses produksi minyak di Block Langgak tidak terganggu,” tegasnya.***(mad)

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: