Menjelang Eksekusi Amrozi cs, Polisi Perketat Pengamanan

Polisi Prioritaskan Pengamanan di Jateng, Jatim dan Banten
Didit Tri KertapatidetikNews


Jakarta – Menjelang eksekusi Amrozi cs, pihak kepolisian meningkatkan pengamanan di 3 daerah rawan serangan teror. Daerah tersebut adalah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

“Yang diprioritaskan adalah Jateng, Jatim dan termasuk Banten,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (31/10/2008).

Menurut Abubakar, peningkatan pengamanan itu dilakukan karena Jawa Tengah adalah lokasi kemungkinan eksekusi. Sedangkan Jawa Timur dan Banten adalah daerah para terpidana mati tersebut berasal.

“Jateng itu tempat eksekusi. Jatim dan Banten kan tempat asal mereka, meski belum ada pemberitahuan tempat untuk pemakaman mereka,” jelas Abubakar.

Perintah pengamanan tersebut, lanjut Abubakar, sudah disampaikan Kapolri kepada Kapolda masing-masing wilayah.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah meningkatkan pengamanan di kedutaan besar Amerika Serikat dan Australia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman teror di kedua lokasi tersebut.

“Sebelumnya kan tidak ada petugas dari kepolisian, sekarang ada petugas kepolisian dan penambahan pengamanan (di kedubes AS dan Australia),” ujarnya.

Sedangkan untuk di LP Nusakambangan, Cilacap, hingga saat ini Polri belum menetapkan wilayah tersebut dengan status siaga 1. Pihak kepolisian masih mengamati perkembangan yang ada.

“Nunggu nanti, belum tahu,”pungkasnya.

Tags: , , , ,

About riauku

myself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: